Pengertian Pertanian Organik

Pengertian Pertanian Organik

 
Pengertian Pertanian Organik

Pengertian Pertanian Organik || Berbicara tentang pertanian adalah hal yang sangat jarang di bicarakan oleh orang akhir akhir ini, karena kebanyakan orang berfikir bahwa pertanian itu susah dan pertanian itu kerja keras di bawah matahari. Namun taukah anda bahwa pertanian adalah salah satu hal yang sangat penting di dunia ini. Sejujurnya kita tidak dapat lepas dari yang namanya pertanian itu sendiri, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang pertanian organik dan pengertian pertanian organik.
Pertanian adalah suatu kegiatan produksi berdasarkan pertumbuhan hewan dan tanaman  yang meliputi pertanian rakyat, perkebunan, kehutanan, peternakan(hewan), perikanan(hewan).Pertanian terjadai ketika manusia itu memulai berperan dalam pertumbuhan tanaman dan hewan dengan tujuan untuk memenuhi kelangsungan hidupnya.

Jika kita berbicara pertanian pasti tidak jauh hubungannya dengan petani, pengertian petani itu sendiri adalah orang yang mengusahakan atau yang mengatur agar terjadi pertumbuhan atau perkembang biakan dan mengambil hasilnya dari usaha tersebut.
Karena itu memahami pengertian pertanian yang baik dan benar sangatlah perlu untuk mengubah mainsaid atau sudut pandang orang tentang pertanian khususnya. Karena di Indonesia kebanyakan ornag memandang pertanian itu sangat rendah dan tidak berarti namun sesungguhnya tanpa adanya petani tidak akan ada bahan pokok untuk di makan.

Banyak para petani yang memanfaatkan hal tersebut untuk mendulang untung sebanyak banyaknya  dengan cara yang kurang baik yaitu dengan cara pertanian kimia atau pertanian dengan “memperkosa tanah”, bagaimana tidak tanah mereka di paksa untuk memproduksi hasil maksimal dengan bantuan bahan bahan kimia yang dapat mencemari lingkungan dan meracuni manusia. Oleh karena itu sekarang pemerintah semakin gencar mengubah pola pikir petan indonesia untuk di bawa ke arah pertanian yang ramah lingkungan atau yang sering di sebut pertanian organik.
pengertian Pertanian Organik adalah suatu cara atau sistem betani dengan memanfaatkan keadaan alam sekitar dan tidak merusak alam sekitar.
Dengan menggunakan pertanian organik petani di Indonesia akan lebih menghargai alam sekitar dengan tidak mencemari lingkungan dengan pestisida maupun pupuk kimia.


Baca Juga

Pengertian Pertanian Organik
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan